Friday, March 30, 2012

Sign Up BBI 1st Giveaway Hop

Tak terasa, 13 April 2012 nanti BBI (Blogger Buku Indonesia) akan berulang tahun yang pertama. Untuk itu, aku bersama dengan 2 anggota BBI lainnya: Oky dan Maya ingin membuat (sebagai host) giveaway hop sekalian meramaikan ultah BBI.

Apa itu giveaway hop?

Giveaway hop adalah beberapa blogger yang mengadakan giveaway dengan tema yang sama secara serentak, masing-masing memposting di blognya sendiri. Dalam giveaway hop biasanya ada host (penyelenggara).

Dan inilah giveaway hop yang kami adakan KHUSUS untuk para blogger yang sudah tergabung dalam BBI (daftarnya dapat dilihat di sini, atau bagi yang memiliki blog khusus buku namun belum tercantum, dapat mendaftarkan diri di tempat komentar link yang sama).

Waktu dan Tema:

Waktu posting: 13 April 2012 (kalau bisa sebelum pk. 12:00 siang)
Waktu giveaway: 13 April s/d 26 April 2012
Hadiah: buku (jumlah terserah) karangan PENULIS LOKAL

Posting giveaway hop:
  • Judul (harus seragam): BBI 1st Giveaway Hop.
  • Mencantumkan blog Fanda's Historical Fiction, Kumpulan Sinopsis dari Okeyzz dan Dear Readers sebagai host.
  • Mencantumkan button BBI 1st Giveaway Hop di bawah ini.
  • Teknis pelaksanaan giveaway terserah pemilik blog masing-masing, tapi saran kami kalau memberi pertanyaan/tugas jangan terlalu sulit (misal bikin cerpen), karena waktu peserta pasti terbatas karena banyak blog yang bikin giveaway juga.
  • Bagi yang ingin memakai form dengan Google Docs atau Rafflecopter (tool khusus untuk giveway), kami menyediakan tutorial-nya. Untuk Google Docs klik disini, sedang untuk Rafflecopter klik disini.


Dan serunya giveaway hop ini adalah...

Begitu kita masuk salah satu blog yang mengadakan giveaway, maka kita akan langsung menemukan juga link blog-blog SEMUA anggota BBI yang ikutan giveaway hop ini (kami akan menyediakan linky tools untuk diletakkan pada posting kalian -- menyusul).

PENDAFTARAN GIVEAWAY

Agar bisa mendata jumlah peserta, kalian (anggota BBI) yang berminat ikut serta di giveaway hop ini, harap mendaftarkan blognya di linky tool di bawah ini (posting atau hadiah boleh dilakukan/ditentukan kemudian). Linky tool ini akan ditutup tgl. 12 April 2012 pk. 24:00.


4 comments:

  1. Makasih mbak, genre buku yang digiveawaykan bebas kan mbak? Buku antologi boleh juga kan? (para pengarangnya penulis lokal :D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Genre buku bebas, asal pengarangnya penulis lokal. Thanks yah udah ikutan!

      Delete
    2. Berarti untuk blogku yang http://lovebooksomuch.blogspot.com yang memang khusus meresensi buku asli berbahasa Inggris nggak bisa ikutan, ya? Soale ya, kebanyakan buku luar?....

      Delete
    3. Bisa di blog buku mana saja ASAL buku yg digiveaway karya penulis lokal. Memang jd gak nyambung ya? :)

      Delete

Bagaimana pendapatmu?